Pilihan Nama Bayi Perempuan Dan Artinya Menurut Al Quran

Bagi orang islam, Alquran merupakan penuntun kehidupan. Maka segala aspek kehidupan pun bisa ditemukan rujukannya dalam Alquran. Demikian juga halnya dengan pemberian nama. Memberikan nama yang diambil dari Alquran merupakan satu kebanggaan tersendiri baik bagi si anak ataupun bagi orang tua.

Nama-Bayi-Perempuan-Dan-Artinya-Menurut-Al-Quran

Maka di bawah nanti anda akan menemukan informasi lengkap tentang nama bayi perempuan dan artinya menurut al quran. Anda bisa memilih salah satu yang ada di sana untuk anda berikan pada bayi anda. Langkah semacam itu jelas lebih mudah dipraktekkan daripada misalnya anda mencari inspirasi dari sumber lain yang belum tentu memberikan apa yang anda inginkan.

Memang ada banyak sekali contoh nama bayi perempuan dan artinya menurut al quran sehingga bisa saja anda kemudian menyukai bukan hanya satu melainkan dua nama. Dalam kondisi demikian, sangat penting bagi anda untuk mempertimbangkan yang mana yang lebih baik bagi bayi anda dengan berbagai alasan tertentu yang lebih spesifik. Hal tersebut bisa berkaitan misalnya dengan jumlah kata yang digunakan apakah itu dua atau satu kata. Bisa juga hal tersebut berkaitan dengan doa yang ingin anda panjatkan untuk bayi anda dan kemudian anda sematkan berupa nama.
Baca Juga : Nama Bayi Perempuan Arab
Masih kesulitan untuk menemukan nama qurani untuk bayi perempuan? Anda bisa mendapatkan sekadar beberapa contoh di bawah ini berikut artinya. Dengan demikian, anda akan lebih mantap lagi untuk memilih salah satu yang mungkin anda rasakan paling cocok untuk anda gunakan.
  • Afida = hati nurani
  • Aizza = yang dihormati
  • Aliah = tinggi
  • Aminah = aman
  • Hafizah = pelindung
  • Hasanah = amal kebaikan
  • Izzah = kehormatan
  • Jannah = surga
  • Khalissa = khusus, mulia, segar, murni
  • Laila = malam
Jika anda merupakan orang yang sudah sering membaca alquran, maka contoh-contoh nama bayi perempuan versi alquran di atas bisa jadi tidak anda butuhkan. Akan tetapi mengetahui contoh tidak berarti bahwa anda pun mengetahui artinya. Arti beberapa nama yang bersangkutan kemudian bisa anda dapatkan di atas tadi.

Berkaitan dengan arti nama, maka semua nama bayi perempuan dan artinya menurut alquran jelas sangat bagus. Contoh-contoh di atas misalnya semuanya mengandung doa dan harapan yang baik dari seorang tua untuk bayinya. Hal itu sekaligus merupakan contoh terbaik bagaimana caranya menyangkutkan nama bayi anda dengan alquran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pilihan Nama Bayi Perempuan Dan Artinya Menurut Al Quran